Welcome to Mahdaf Webs! Cerita Awal Mahdaf

Hai! Selamat datang di blog Mahdaf!

Mahdaf adalah sebuah nama blog sederhana yang dikelola oleh satu orang admin tunggal. Mahdaf berawal pada saat kesukaan admin berselancar di dunia internet sekitar bulan April tahun 2016 yang lalu. Mahdaf Webs membahas tutorial tips trik gadget, sharing informasi hal hal yang mungkin belum Anda ketahui.
Mahdaf Webs
Logo Mahdaf Webs yang saya buat desainnya secara tidak sengaja (2018)

Sekitar bulan Februari 2016, saya sedang brwosing-an, lalu saya tertarik dengan yang namanya membuat blog, kemudian saya mempelajarinya sendiri. Blog yang pertama saya buat juga amburadul, nggak karuan modelnya. Nama blognya saya beri nama Mahdaf Webs sesuai dengan nama saya M Ahdaf. Pada waktu itu, buat blog hanya untuk suka-suka, menulis pun suka-suka saya, utak atik belum mengerti apa-apa. Lalu setelah beberapa bulan,  sudah nggak saya urus...

Tahun 2017, saya mulai lagi tapi rasa malas menulis terkadang muncul hingga sekarang. Kemudian selama beberapa waktu, saya mengenal lagi Google Adsense, yang dapat menghasilkan uang melalui ngeblog. Saya pun mencoba mendaftar dan ditolak, entah berapa kali..

Kemudian  setelah beberapa minggu, saya berjuang lagi dan Alhamdulillah pada tahun 2017 diterima Adsense. Saya mengira setelah terdaftar, bisa langsung auto kaya seperti orang-orang yang ngepost di FB, dan ternyata 'tidak semudah itu ferguso'... Sehari saya dapet berapa ratus perak saja... Pada waktu itu juga saya mencari2 ilmu secara autodidak.

Saya membiarkan beberapa bulan blog saya, karena kekurangan kuota internet apalagi saya masih pelajar sibuk sekolah. Pada tahun 2018 saya sudah mulai mengerti ilmu dasar ngeblog (belajar lewat Google dan gabung grup2 FB), karena pada saat mulai ngeblog itu masih kelas VI MI.

Di sekitar akhir tahun 2018, saya bertemu dengan orang di FB yang tinggal di Lombok, dia mengenalkan ada satu peristiwa yang bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan. Setelah berjuang keras, akhirnya saya bisa memperoleh penghasilan yang meningkat drastis dari Google Adsense yang bisa buat beli bakso hingga perut overdosis... hhehe..

Pada Tahun 2019, penghasilan saya mulai menurun lagi sekitar ratusan perak hingga berapa ribu saja.. Sebab pada saat itu saya nggak pernah nulis lagi, cuma mantau perkembangan blog saja. Alasannya juga wifi selama berbulan-bulan menunggu tidak bisa serta sekolah menjelang ujian (meskipun saya belajarnya kalau mepet ujian saja) hwhw...

Akhirnya pun sekarang saya punya..............(berlanjut)

Namun hingga kini saya masih belajar, saya ingin seperti mastah-mastah adsense yang sudah bisa beli rumah, tanah, mobil dan lainnya..

Admin berharap semoga dengan adanya blog ini dapat diterima dan semoga bermanfaat bagi semua orang.

Admin sangat menerima apabila ada saran atau kritik untuk berbagai blog Mahdaf melalui form kontak.

Demikian. terima kasih.
M Ahdaf

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel