PROFIL, BIODATA NISSA SABYAN LENGKAP, Ternyata Dulunya...

foto nissa sabyan, biodata nissa sabyan
#My Mahdaf, Biodata Nissa Sabyan, Vokalis Grup Sabyan Gambus - Buat kamu yang suka nonton video YouTube, pasti tau siapa Nissa Sabyan ini. Ia semakin populer, kemarin baru saja cover lagu al barq al yamani dengan Adam Ali, yang penotonnya tembus lebih dari 5,8 Juta kali ditonton dalam seminggu. Begitupun lagu sholawat lainnya yang diputar lebih dari puluhan juta kali.

Ya, Nisa Sabyan menjadi vokalis di grup musik sabyan gambus yang menjadi Viral di Indonesia. Selain berparas cantik dan imut, Ia memiliki suara yang merdu dan lembut sehingga banyak generasi milenial yang suka padanya, dan juga kalangan orang tua.

Lagu- lagu Nissa Sabyan (yang isinya sholawat dan doa) nya pun tidak kalah dengan perkembangan zaman, perpaduan antara musik gambus dengan alat musik masa kini yang sangat top menurut saya.

Dengan Kepopuleran vokalis yang bernama Nissa Sabyan, bagaimana biografi nissa sabyan atau biodata Nissa Sabyan ? dan perjalanan hidup karir-nya sampai bisa populer dengan lagu sholawat yang di cover nya?

Lihat Juga : 
Download Kumpulan Lagu Nissa Sabyan Full Mp3 Terbaru


source: detik

Biodata Lengkap Nissa Sabyan

Nissa Sabyan
Nama lengkap
Lahir
Khoirunnisa
23 Mei 1999 (umur 19)
KebangsaanIndonesia
Nama lainNissa Sabyan
PekerjaanPenyanyi
Tahun aktif
Tinggi
Grup musik
2017 – sekarang
1,52 m
Sabyan Gambus
Dikutip dari Wikipedia, Nissa Sabyan atau nama aslinya adalah Khoirunnisa ini lahir di Lumajang pada tanggal 23 Mei 1999, (umur saat ini 19 tahun). Ia adalah penyanyi gambus yang tergabung dalam grup musik Sabyan sebagai vokalis. Selain jago menyanyikan lagu gambus, Nissa juga bisa menyanyikan lagu beraliran pop dan dangdut.

Nissa dikenal publik karena sering menyanyikan ulang (cover) lagu-lagu bernuansa islami ataupun sholawat nabi. Video klipnya telah ditonton jutaan kali dan sering menjadi trending di kanal Youtube.

Karier Nissa Sabyan

foto nissa sabyanDikutip dari Viva.co.id, Ia lahir dan besar di keluarga yang cukup islami di daerah Pasuruan. Semenjak kecil pendidikannya juga tidak lepas dari wilayah agama. Namun, setelah lulus dari SMP, nissa pindah ke Jakarta untuk mengikuti keluarganya.

Dirinya pun pindah ke ibukota dan lanjut sekolah di SMK Negeri 56 Jakarta jurusan otomotif dan elektronik kelistrikan.

Ia mengambil jurusan yang biasa dikuasai oleh para laki-laki itu karena keinginannya menjajal dunia baru. Dia juga mengaku sangat menikmati jurusan tersebut. Nissa lulus dari SMK pada 2017 saat usianya memasuki 18 tahun.

Disinilah nasibnya mulai terlihat berubah sebab dirinya mulai merintis karier musiknya.

Nissa bergabung dengan Sabyan Gambus. Sabyan Gambus adalah sebuah grup musik rebana yang bernuansa kekinian dengan perpaduan konsep arabian. Popularitas grup musik ini mulai dikenal luas oleh publik karena sering membawakan lagu-lagu bernuansa Islami maupun sholawat  nabi.

Dari situlah Nisa yang baru memasuki usia 19 tahun ini bercita-cita ingin melanjutkan kuliah di jurusan musik. Namun, saat ini Nissa  ingin fokus pada grup musiknya dahulu.
sabyan gambus dengan fans
Foto sabyan gambus bersama fans di salah satu mall Jakarta (@nissa_sabyan)
Grup musik sabyan gambus beranggotakan beberapa orang alumni pesantren yang berkedudukan di Ibukota Jakarta. Pada awalnya, Sabyan Gambus dibuat untuk acara-acara pernikahan.

Dan sekarang menjadi populer dari unggahan video cover grup musik ini di YouTube. Kariernya bersama sabyan gambus melejit dikenal publik secara luas. Sabyan pun sudah mulai tampil di luar negeri seperti di Korea dan Malaysia. Disana mereka disambut positif dan dikagumi karya-karyanya,

Tak hanya bermusik, Nissa juga dikenal sebagai selebgram. Meski berhijab, Nissa memiliki gaya yang unik. Ia selalu bisa memadu-padankan baju yang dipakai mulai dari kerudung hingga sepatu. Hal inilah yang membuat Nissa sering menerima endorse dari toko pakaian online.

Hingga saat ini, jutaan orang telah berlangganan di akun Youtube. Sejak diterbitkan artikel ini, akun instagram Nissa Sabyab sudah memiliki 11,2 juta follower mengalahkah instagram grup musiknya Gambus Sabyan yang baru tembus 2,1 juta pengikut.

Lagu Nissa Sabyan Mp3

Selain cover lagu, Nissa Sabyan dengan grup musiknya sabyan gambus juga membuat musik-musik religi yang sangat enak didengar. Pada awal Mei lalu, Sabyan merilis album Bismillah, yang didalaanya terdapat 9 lagu, diantaranya Bismillah, Alfasalam, Ya Allah Biha, Ya Maulana, Syukran Lillah, Idul Fitri, Allahumma Labbaik, Ya Romdhon, El Oum.

Lagu lagu yang di cover Nissa di YouTube: Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Habibal Qolbi, Ya Jamalu, Law Kana Bainanal Habib, Rahman ya Rahman, Ya Asyiqol Musthofa, Ahmad Ya Habibi, Ya Taiba, Qomarun hingga Assalamualaika ya Rasulullah.

Oh ya, bila kamu ingin mencari lirik ataupun download kumpulan lagu Nissa Sabyan full album mp3 bisa lewat melalui tautan ini.

Film Sabyan Menjemput Mimpi

Kisah perjalanan karier dari Nissa dan kawan grup musiknya juga akan diangkat ke film layar lebar. Sebagai buktinya, saat ini ada seorang produser yang memberikan penawaran tersebut kepada personal Sabyan Gambus di tahun 2018. Dan pada tanggal 27 Juni 2019 akan ditayangkan di bioskop film perjalanan karir grup sabyan dengan judul 'Sabyan Menjemput Mimpi'. Nissa menjadi tokoh utama dalam film tersebut.



Fenomena ini sungguh luar biasa, suara Nissa Sabyan menggema di berbagai tempat; rumah, warung, perkantoran, pasar, kendaraan umum dan pribadi, walimah, pesta pernikahan, gedung-gedung pemerintah dan swasta. Dan setiap bertemu sejawat, mereka bercerita bahwa kafe-kafe yang biasanya “ngerock” dan "dangdutan", berubah menjadi alunan lagu-lagu berbahasa Arab dari Nissa Sabyan.

Dengan adanya grup sabyan gambus ini, Sholawat banyak disenandungkan oleh segala lapisan masyarakat dan juga mengubah semuanya menjadi lebih sejuk "adem" karena suaranya Nissa.

Sekian artikel Nissa Sabyan ini, semoga bermanfaat untuk semua dan mencintai sholawat selalu.

Banner: Dream
Diolah dari berbagai sumber.

Belum ada Komentar untuk "PROFIL, BIODATA NISSA SABYAN LENGKAP, Ternyata Dulunya..."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel