7 Sekolah Mewah di Indonesia, SPP-nya Bisa Buat Beli Rumah!

7 Sekolah Mewah di Indonesia, SPP-nya Bisa Buat Beli Rumah!
My Mahdaf, 7 Sekolah Mewah di Indonesia - Untuk mendapatkan pendidikan yang baik, memang membutuhkan biaya yang tak sedikit. Baik itu dari alat tulis, bangunan, SPP bulanan dan lain-lain. Itu semua sudah menjadi tanggungan wajib bagi orang tua.

Mungkin karena orang tua sangat sayang dan ingin anaknya menjadi maju, maka berapapun biayanya pasti akan ditanggung. Beberapa sekolah memang mempunyai biaya yang super mahal, yang tentunya memiliki fasilitas lengkap dan mewah bagi semua siswanya.

Seperti sekolah-sekolah berikut yang biaya SPP-nya bisa untuk beli mobil. Berikut beberapa sekolah mewah di Indonesia dengan biaya yang super mahal.

  • The New Zealand Independent School, SPP-nya seharga mobil 

Sekolah ini terletak di Kemang, Jakarta Selatan. Sekolah bertaraf internasional ini menggunakan kurikulum Selandia Baru dalam pengajarannya.

Jika ingin masuk di sekolah ini, orang tua harus merogoh kocek sekitar Rp. 174 juta dalam setahun dan biaya tambahan sebesar Rp. 50 jutaan. Biaya ini terbilang cukup fantastis untuk sekolah pendidikan dasar. SPP-nya pun sudah mengalahkan biaya SPP anak kuliah. 

  • Alexandria Islamic School, bangunan megah bak istana

sekolah megah mewa di indonesia
Sekolah yang berlokasi di Bekasi Timur ini sempat viral di twitter beberapa bulan yang lalu, karena memiliki bangunan megah dengan arsitektur klasik yang cukup menarik perhatian warganet.

Sekolah ini juga memiliki asrama yang terbilang nyaman. Asrama dilengkapi dengan fasilitas TV, kulkas, tempat tidur, lemari, AC dan masih banyak lagi. Kita juga dapat menemukan fasilitas seperti guest house, kafe, serta klinik di sekolah ini.

Untuk dapat bersekolah disini, kita harus mengeluarkan biaya pendaftaran Rp. 500 ribu, Rp. 30 juta untuk uang gedung, dan Rp. 6 juta untuk school utilities. Setiap bulannya kita harus membayar SPP sekitar Rp. 2 juta untuk full day school dan Rp. 4 juta untuk boarding school. 

  • International Islamic High School, fasilitas super mewah bak hotel bintang lima

Sekolah mewah jakarta
IIHS merupakan sekolah Islam bertaraf Internasional yang mempunyai fasilitas lengkap. Sekolah ini memiliki fasilitas asrama bak hotel. Ada ruangan laundry, kolam renang, lapangan tenis, futsal, serta kantin dengan chef profesional untuk menyajikan makanan dengan kualitas gizi yang baik. Selain itu, ada juga bis khusus untuk layanan antar jemput.

Biaya pendaftaran di SMA sendiri senilai Rp. 1,5 juta, jika dinyatakan lolos kita harus mengeluarkan biaya sekitar lebih dari Rp. 70 juta untuk membayar uang masuk, seragam, kesehatan, dan SPP empat bulan pertama. Selain itu, ada juga biaya tambahan untuk program ke luar negeri senilai Rp. 20 juta.

  • Dwiwarna Boarding School Bogor, SPP-nya bisa untuk DP tanah

International Islamic High School Jakarta
SMA Dwiwarna ialah sekolah yang berlokasi di Parung Bogor, Jawa Barat. Sekolah ini menggunakan kurikulum nasional terpadu yang didesain bersama kurikulum internasional dengan kegiatan bersistem pendidikan formal dan informal.

Sekolah ini memiliki berbagai fasilitas lengkap, seperti asrama. Di setiap kamar asrama dilengkapi dengan wifi, AC, tempat tidur dan lainnya. Disini kita juga dapat menemukan lapangan tenis, kolam renang, dan banyak lagi. 

Jika kamu ingin bersekolah disini, kamu harus mengeluarkan biaya sekitar Rp. 2,5 juta untuk biaya pendaftaran. Kemudian uang gedung sekitar Rp. 60 juta, kemudian biaya untuk seragam serta buku untuk 3 tahun sebesar Rp. 4,5 juta. Kita juga harus membayar setiap bulannya SPP sebesar Rp. 6,5 juta.

  • SMA Pelita Harapan Lippo Cikarang, enggak kalah mahal juga

Gedung SMA Pelita Harapan

Sekolah yang menerapkan kurikulum Internasional yang bernama Baccalaureate ini memiliki berbagai fasilitas seperti bookstore, fasilitas kesehatan, gymnasium, kolam renang dan masih banyak lagi. Menariknya, lebih dari 30% anak yang bersekolah di sini, semua berasal dari Korea. 

SMA Pelita Harapan merupakan sekolah cabang dari sekolah Internasional di Swiss. Sistemnya menggunakan kredit sama seperti anak kuliah. Jika ingin mendaftar di sekolah ini, maka kita harus mengeluarkan biaya sekitar Rp. 80,5 juta hanya untuk membayar SPP tahunan dari sekolah. Biaya tersebut tidak termasuk dalam beban tambahan seperti membeli buku dan lain sebagainya.

  • SMA Ciputra Surabaya, termahal se-Jawa Timur

Jika ingin masuk disini, kamu harus mengikuti tes seleksi masuk yang mewajibkan siswa memiliki toefl dengan nilai minimal 500. Jumlah siswa yang ada di sini sangat dibatasi agar menjaga kualitas yang ada di sekolah.

Siswa di sekolah ini juga wajib mengikuti program magang satu minggu di sebuah perusahaan. Selain itu, ada juga proyek khusus yang harus dikerjakan oleh siswa yang tingkat kesulitannya sama dengan skripsi.

Untuk SPP satu bulan di sekolah ini adalah sebesar Rp. 4 juta, dan ditambah dengan biaya masuk sebesar Rp. 40 juta. Dan masih banyak biaya-biaya tambahan lain yang tidak termasuk dalam biaya diatas. 

  • Global Jaya Internasional School, biaya seharga motor

Ruang kelas Global Jaya School Tangerang

Hal menarik dari sekolah ini adalah semua pengajar memiliki standar Internasional, jadi akan banyak ditemui orang-orang asing dari Inggris, Amerika dan Australia di sekolah ini. Berbeda dengan sekolah pada umumnya, dalam satu kelas hanya akan dijumpai 24 siswa. 

Untuk membayar biaya masuk saja, kita harus mengeluarkan uang Rp. 15 juta, belum SPP tiap bulannya yaitu sebesar Rp. 5 juta. 

Itulah beberapa sekolah yang bisa dibilang memiliki biaya yang sangat fantastis. Dengan biaya yang fantastis, pastinya pihak sekolah akan memperhatikan kualitas dari para siswanya.

Itulah beberapa sekolah mewah di Indonesia denga biiaya yang sangat fantastis. Dengan biaya yang begitu mahalnya, tentu sekolahnya memiliki mutu pendidikan yang terbaik untuk peserta didiknya.

Belum ada Komentar untuk "7 Sekolah Mewah di Indonesia, SPP-nya Bisa Buat Beli Rumah! "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel